• Facebook Rocks

    Go to Blogger edit html and replace these slide 1 description with your own words. ...

  • Facebook vs Twitter

    Go to Blogger edit html and replace these slide 2 description with your own words. ...

  • Facebook Marketing

    Go to Blogger edit html and replace these slide 3 description with your own words. ...

  • Facebook and Google

    Go to Blogger edit html and replace these slide 4 description with your own words. ...

  • Facebook Tips

    Go to Blogger edit html and replace these slide 5 description with your own words. ...

Cara sukses bisnis online affiliasi

Affiliasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari online kedua yang paling diminati setelah PPC.
Banyak bloger dari kita yang telah banyak meraup penghasilan banyak dari bekerja hanya menjadi affiliasi.

Bagaimana cara mereka bisa meraih sukses sedemikian rupa tentu saja ada kiat kiatnya,sama dengan bisnis online yang lainnya.
Sebelum kita bahas cara agar sukses berbisnis sebagai affiliasi marketing,kita ketahui dahulu apa sih affiliasi tersebut?..

Affiliasi adalah sistem mitra  kerja yang diselenggarakan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan produknya.Biasanya untuk bisa bekerja sebagai partner mereka,kita tidak perlu membeli dulu produk mereka.Hanya cukup mendaftarkan diri sebagai mitra dan memenuhi syarat tertentu,kita sudah dapat mulai untuk bekerja.
Untuk melaksanakan kerja sebagai afiliasi,kita akan mendapatkan URL unik yang secara otomatis dibuat oleh sistem website mereka.URL unik itulah yang akan kita sebar dengan harapan agar ada calon pembeli/pelanggan yang mengaksesnya.Kemudian sistem mereka akan mendeteksi dan mencatat berapa konversi yang sudah dihasilkan oleh anda melalui URL tersebut.

Selain mendapatkan fasilitas berupa URL unik (link referral), partner afiliasi biasanya diberikan fasilitas cuma cuma berupa banner untuk ditempel diblog.

Mudah bukan?,,,,,,,anda hanya cukup bermodalkan sebuah situs yang banyak pengunjung untuk mendapatkan referal.Selain dengan cara membuat blog,anda juga bisa berpromosi menawarkan produk perusahaan dengan mengirimkan email sebanyak mungkin.Pada email tersebut anda bisa memberikan sebuah link referal yang anda dapatkan tadi.

Jika anda berhasil mereferensi orang sehingga terjadi pembelian,maka anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.Besarnya komisi serta cara menghitung komisi bisa berbeda beda untuk tiap penyelenggara.

Begitu banyak perusahaan yang bergerak melalui internet menawarkan program afiliasi yang bisa kita ikuti.Ada banyak pula yang menawarkan penghitungan komisi yang lebih besar tergantung dari bisnis mereka.

Jangan hanya tergiur dengan jumlah komisi saja yang anda jadikan alasan untuk mengikuti program mereka.Untuk bisa memperoleh penghasilan afiliasi yang maksimal,anda harus bisa bergerak sebagai seorang marketer yang handal.Karena ini menjual suatu produk ,dan anda harus mendapatkan seorang pembeli/pelanggan.

Agar bisa bertindak sebagai seorang marketer bagi produk mereka,tentunya juga anda harus menguasai materi dari produk yang mereka jual.Tentang perusahaan mereka,dasar pengetahuan anda yang berhubungan dengan produk mereka dsb.Jika anda mampu seperti itu,saya jamin anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dari program afiliasi.

Contohnya: Anda berafiliasi dengan sebuah perusahaan webhosting,maka anda sedikit banyak mengerti dengan hosting dan tatacaranya.
Dengan mengerti tatacara dan webhosting,maka anda akan dengan mudah membuat niche blog mengenai webhosting.

Niche blog lebih kuat potensinya jika dipakai untuk memasarkan produk afiliasi.Walaupun pengunjung niche blog tidak terlalu banyak,namun pengunjungnya adalah pengunjung yang potensial.Maka anda akan lebih banyak berpeluang untuk mendapatkan konversi.


Agar bisa lebih maksimal lagi?
Saya sebut diatas "bertindak sebagai marketer" ,buatlah artikel artikel yang membahas produk yang anda jual sebagai afiliasi.Namun ingat,jangan berat sebelah,,artinya seimbang porsinya antara produk dan porsinya untuk pembaca anda.
Maksudnya: jangan hanya mengunggulkan produk melulu tanpa memberikan masukan yang bisa bermanfaat terhadap pembaca.Jika hanya memberatkan produk melulu maka pembaca akan bosan dan tidak akan meneruskan untuk membaca.Akibatnya sudah pasti,konversi tidak akan anda peroleh.

Untuk bisa memberikan masukan berharga pada sebuah artikel,maka dituntut untuk mengetahui dengan baik materi dan ilmunya.

Perlu diingat: Secara psikologis,seseorang yang merasa terbantu akan berfikir bagaimana cara untuk membalas jasa anda.Kebanyakan akan sukarela untuk membeli produk melalui link referal anda.

Ingin lebih lebih lebih maksimal lagi?
Berikan sesuatu yang unik dan berguna kepada calon pembeli/pelanggan jika melalui refferal anda.
Bagaimana caranya?...
Misalnya saja anda mengikuti referal web hosting,anda bisa memberikan jasa anda gratis kepada pelanggan.
Misalnya:Membuka jasa instalasi situs sekaligus jasa konfigurasi dan jasa order hostingnya.Jasanya diberikan gratis asalkan mendaftarkan order melalui link referal anda.
Semoga bermanfaat!

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar